Baznas Jakbar beri kesempatan 500 mahasiswa dapat beasiswa

Yang pasti persyaratannya harus memiliki KTP Jakarta Barat

Jakarta Polri.co.id – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Bazis Jakarta Barat memberi kesempatan bagi 500 mahasiswa untuk mendapatkan beasiswa pendidikan tahun 2023.

“Kita buka pendaftaran untuk 500 orang. Pembukaan pendaftaran sejak Oktober 2021 hingga Oktober 2022,” kata Koordinator Baznas Bazis Wilayah Jakarta Barat, Heru Nirwanto saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Heru mengatakan beasiswa diberikan untuk membantu mahasiswa yang secara ekonomi mengalami kesulitan dalam memenuhi kebutuhan perkuliahannya.

Bagi mahasiswa yang berminat dengan program beasiswa Baznas bisa melihat persyaratan yang harus dipenuhi melalui akun Instagram @baznasbazisdkijakarta.

“Yang pasti persyaratannya harus memiliki KTP Jakarta Barat dan mendapatkan surat keterangan tidak mampu dari kelurahan,” kata dia.

Setelah mendaftar, pihak Baznas akan melakukan seleksi administrasi kepada para pelamar beasiswa. Nantinya setelah proses seleksi selesai, pihaknya akan melakukan wawancara kepada setiap calon penerima beasiswa.

Jika dinyatakan lolos, maka mahasiswa itu akan mendapatkan bantuan dana pendidikan selama tahun 2023.

“Nilainya Rp6 juta per orang yang dibagikan secara bertahap setiap tiga bulan,” jelas Heru.

Sejauh ini, Heru mengaku sudah ada beberapa mahasiswa yang mendaftar untuk mendapatkan beasiswa tersebut namun belum dapat memastikan jumlahnya.

“Datanya ada di dinas,” kata dia singkat.

Baca juga: Baznas Bazis Jaksel berikan 800 mahasiswa bantuan beasiswa

Baca juga: Ratusan mahasiswa terima bantuan biaya pendidikan dari Pemkot Jaksel

Baca juga: Bank DKI salurkan bantuan pendidikan senilai Rp13,47 miliar

Pewarta: Walda Marison
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment