Ancol tutup unit rekreasi lebih awal pada 31 Desember kecuali pantai

Jakarta Polri.co.id – Seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, tutup lebih awal, yakni pukul 15.00 WIB pada 31 Desember 2022 kecuali area pantai untuk kenyamanan pengunjung yang ingin keluar kawasan itu saat malam pergantian tahun.

“Penutupan lebih awal unit rekreasi itu untuk menjaga kenyamanan pengunjung yang mau keluar kawasan agar tidak tertahan arus pengunjung yang akan masuk,” kata Direktur Operasional Badan Usaha Milik Daerah Provinsi DKI Jakarta PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk Eddy Prastiyo saat ditemui di Walking Drums Taman Impian Jaya Ancol, Pademangan, Jakarta Utara, Kamis.

Saat pergantian tahun, kepadatan pengunjung akan berpusat di tiga titik, yaitu Pantai Lagoon, Pantai Festival dan Putri Duyung Ancol.

Kepadatan pengunjung bahkan diproyeksikan bisa mencapai empat kali lipat kapasitas kawasan Ancol yang maksimal bisa menampung 120 ribu hingga 130 ribu orang.

“Pada saat 31 Desember dan 1 Januari, ini pasti akan ada eskalasi. Jadi kami ingin menjaga kenyamanan pengunjung,” kata VP Taman Impian Jaya Ancol Ferdinand Gultom.

Baca juga: Pengunjung padati Ancol

Baca juga: DKI siapkan 40 kantong parkir di Sudirman-Thamrin di malam tahun baru

VP Commercial Business Strategy PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Ticha Desanti mengatakan, selama periode liburan Natal dan tahun baru sejak 17 Desember hingga 8 Januari 2023, lima unit rekreasi di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol memberlakukan harga khusus untuk tiket masuk.

Pembeli harga khusus tiket masuk unit rekreasi tersebut bisa memilih dua dari lima unit rekreasi yang mau dimasuki dari Dunia Fantasi, Sea World, Atlantis, Ocean Dream Samudra hingga Jakarta Bird Land hanya dengan membayar Rp280 ribu.

Pembeli tiket unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seharga Rp280 ribu itu bahkan tidak perlu lagi membayar bila kunjungan unit rekreasi kedua dilakukan pada hari berikutnya. Jika sudah mendaftarkan sidik jarinya saat hari pertama kunjungan di unit rekreasi yang dipilih pertama pada sejumlah lokasi yang disediakan.

Lokasi pendaftaran sidik jari tersebut, yakni: Dufan di samping Pintu Keluar Merchandise, Sea World di area Peta Indonesia, Ocean Dream Samudra di samping Pintu Merchandise, Atlantis di samping Pintu Kasir dan Jakarta Bird Land di samping Pintu Masuk.

Baca juga: Ada tujuh panggung di Sudirman-Thamrin dalam Festival Tahun Baru 2023

 

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © Polri.co.id 2022

Leave a Comment