Ada tujuh panggung di Sudirman-Thamrin dalam Festival Tahun Baru 2023

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berencana mendirikan tujuh panggung di sepanjang Jalan Jendral Sudirman dan Jalan MH Thamrin untuk memeriahkan acara Festival Malam Tahun Baru 2023.

Dalam keterangan tertulis Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta yang diterima di Jakarta pada Kamis, Festival Malam Tahun Baru 2023 itu, dilaksanakan pada Sabtu (​​​​​31/12)

 mulai pukul 20.00 WIB sampai Minggu, 

 1 Januari 2023 pukul 02.00 WIB.

Tujuh lokasi panggung sepanjang Sudirman-Thamrin itu, yang pertama di area Sarinah Jalan MH Thamrin. Panggung ke dua di area Bundaran HI di Simpang Jl MH Thamrin-Jl Kebon Kacang Raya, dengan genre penampilan pop top 40.

Kemudian, panggung ketiga di area Dukuh Atas, Simpang Jl MH Thamrin-Jl Purworejo, dengan genre lagu yang dibawakan adalah dangdut. Panggung keempat di area JPO Sudirman, Jl Jenderal Sudirman, dengan genre lagu yang ditampilkan adalah dari tahun 60-an.

Baca juga: Dishub DKI tutup Jalan Sudirman-Thamrin mulai 18.00 malam tahun baru

Lalu, panggung kelima di area Bendungan Hillir, di Simpang Jl Bendungan Hilir-Jl Jenderal Sudirman, dengan genre lagu yang dibawakan adalah jazz. Kemudian panggung keenam di area SCBD, di Simpang Tulodong Atas 2-Jl Jenderal Sudirman, dengan genre lagu yang ditampilkan retro pop.

Panggung ketujuh di area SCBD, yakni di Simpang Jl Tulodong Atas 2-Jl Pintu Satu Senayan, dengan genre penampilan yang dibawakan adalah tradisi budaya Betawi.

Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Syafrin Liputo mengatakan, atas adanya kegiatan Festival Malam Tahun Baru 2023 tersebut, sepanjang Jalan MH Thamrin dan Jalan Jenderal Sudirman akan diberlakukan malam bebas kendaraan (car free night) dan beberapa rekayasa lalu lintas.

Di lokasi Festival Malam Tahun Baru 2023 sepanjang Jalan Thamrin-Sudirman, Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta akan melakukan rekayasa lalu lintas dan diterapkan “car free night” mulai 31 Desember 2022 petang (18.00 WIB) sampai 1 Januari 2023 dini hari. “Semua kendaraan dilarang melintas, terkecuali kendaraan ’emergency’,” kata Syafrin.

Baca juga: Pemprov DKI larang nyalakan petasan saat perayaan malam tahun baru

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta Andhika Permata menyebutkan, selain di sepanjang Sudirman-Thamrin, lima wilayah kota dan satu kabupaten di DKI Jakarta juga melaksanakan perayaan tahun baru.

Acara perayaan Tahun Baru di Jakarta Pusat digelar di Thamrin 10, sementara acara di Jakarta Utara dan Jakarta Barat berlangsung di kantor wali kota masing-masing.

Jakarta Selatan memutuskan menggelar acara tahun baru di Setu Babakan, sedangkan perayaan Jakarta Timur dilaksanakan di Old Shanghai Cakung. Adapun Kepulauan Seribu menggelar perayaan di Pulau Untung Jawa.

“Di setiap lokasi perayaan akan disediakan panggung yang berisi pertunjukan musik,” katanya.

Leave a Comment